Selasa, 29 April 2014

tendangan ala Ronaldo

Cara Melakukan Tendangan Bebas Ala Cristiano Ronaldo

Berikut tips dan trik akan Bung jelaskan disertai gambar dan video tutorialnya.



Langkah Pertama,
Fokuskan sudut dan arah mana yang akan bro incar untuk mencetak gol. Kiper lawan biasanya mengamati mata anda, karenanya siasatilah cara bro melihat target.

Langkah Kedua,
Seperti CR7 sendiri, ambil beberapa langkah di belakang bola (sekitar 5 langkah) dan buka kedua kaki.
Kenapa harus buka kaki ? selain untuk menjaga keseimbangan tubuh saat pengambilan ancang-ancang tendangan , juga untuk membantu memprediksikan jarak tubuh dengan bola dan kekuatan kaki yang nantinya akan berpengaruh terhadap kecepatan bola, rotasi, dan arah bola.

Langkah Ketiga,
Ambil sekitar 4 langkah besar kemudian tendang bola dengan posisi seperti di gambar :



Titik sentuh pada sepatu 



Titik sentuh pada bola


Langkah-langkahnya seperti ini 

Penjelasan :

Bagian ini digunakan agar bola yang ditendang mempunyai arah yang benar atau pasti namun bergerak tak beraturan. Tendangan yang dilakukan Cristiano Ronaldo cenderung lurus dan tidak memberikan efek melengkung seperti yang dilakukan David Beckham. Hal ini justru memudahkannya untuk mengarahkan bola tepat ke sasaran. Selain itu tendangan yang dihasilkan Ronaldo juga memiliki kecepatan yang luar biasa, pada sebuah penelitian pernah kecepatan tendangan Ronaldo hampir menyamain kecepatan Cheetah (kalau tidak salah gol nya ke gawang Real Zaragoza). Sekedar info, tendangan Cristiano Ronaldo bisa mencapai kecepatan 130 km/hour. Lalu kenapa bola tendangan Ronaldo berubah arah ketika sudah di depan Kiper ?
Dalam sebuah buku yang ditulis profesor fisika Universitas Bath, Ken Bray, diketahui bola hasil tendangan Cristiano Ronaldo memiliki pergerakan unik. Dalam bukunya yang berjudul How to Score: Science and the Beautiful Game, Bray mendiskusikan pandangan ilmiah mengenai hubungan antara sepakbola dengan hukum alamiah alam, dengan menganalisa jalur bola ketika ditendang sejumlah pemain dengan tendangan bebas terbaik di dunia, termasuk Didier Drogba, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Mengenai Ronaldo sendiri, Bray menyatakan bola hasil tendangannya memiliki efek spesial. "Cristiano mengambil tendangan bebas dengan sikap yang khusus, bola berotasi setelah ditendang. Ketika Cristiano menendang, bola bergerak mirip dengan baseball, dan karena hal ini, alur bolanya sulit untuk ditebak," ungkap Bray seperti dikutip AS. "Di mata kami, sejumlah kiper mungkin terlihat bodoh, tapi pada kenyataannya mereka tidak bersalah. Jika mereka berhadapan dengan gawang, tendangan pemain ini sulit untuk diselamatkan." Namun Bray menilai Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain yang memiliki tendangan seperti itu. "Tidak ada seorang pun yang menendang seperti ini, kecuali mungkin pemain Sunderland Kieran Richardson. Dan gol yang tercipta sama sekali tidak ada hubungannya dengan keberuntungan," tandasnya. Bray menambahkan jika dia memprediksi teknik yang dimiliki Ronaldo akan terus meningkat, yang membuat tendangan bebasnya makin tajam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar